안녕하세요?...Welcome to Suray's World & Beyond

where you will see what I treasure and cherish in simple yet wonderful life.


Saturday, August 18, 2012

Korea di Olimpiade London (part 7)


This is an excerpt of a radio show (about Korea's achievement in 2012 London Olympics) that I hosted via KBS World Radio from July 27 - August 12, 2012). As an act to capture and make it eternal, I uploaded the transcript as it is).

PANDANGAN MATA OLIMPIADE LONDON 2012

Selamat berjumpa kembali para pendengar KBS World Radio seksi bahasa Indonesia.
Tak terasa ajang olimpiade London tinggal beberapa hari lagi tersisa. namun masih banyak pertandingan yang patut kita tonton, terutama karena para atlet Korea masih harus berjuang untuk memperebutkan beberapa medali di beberapa cabang. Mari kita tengok apa saja ajang olahraga tersebut.

Pendengar, walaupun kemarin tidak ada medali yang diraih tim Korea, timnas Korea tetap memberikan secercah harapan pada masyarakat Korea. Pertandingan perebutan medali perunggu di cabang bola tangan, bola voli, dan sepak bola besok adalah tiga cabang yang banyak dinantikan.

Mari kita tengok tim bola voli putri Korea Selatan yang kemarin bertanding dalam semifinal. Walaupun tim ini kalah 0 – 3 melawan Amerika Serikat pada pertandingan Kamis kemarin, tim ini terlihat telah berusaha sekuatnya melawan tim tangguh AS. Untuk itu, tim bola voli putri akan menghadapi Jepang pada hari Sabtu untuk memperebutkan tempat ketiga atau medali perunggu. Jika memang, maka ini akan menjadi medali Korea pertama dalam cabang bola voli putri di tingkat dunia. 

Ada satu hal yang perlu kami sampaikan pada para pendengar, yaitu salah seorang atlet bola voli putri Korea yang bernama Kim Yeon Kyeong adalah atlet voli putri kelas dunia yang diakui karena kegesitannya dalam memimpin permainan voli untuk timnya. Singkat kata, dengan berhasilnya masuk ke semifinal, tim bola voli putri Korea dapat dikatakan sebagai tim voli kelas dunia. Dia pun berkata bahwa dia akan berusaha sekuat tenaga membawa medali untuk bangsanya. Kita tunggu bagaimana hasilnya nanti.

Sekarang, mari kita beralih ke cabang bola tangan putri. Tim putri ini kemarin kalah melawan Norwegia dengan skor 25 – 31 dalam babak semifinal. Untuk itu, tim ini harus melawan Spanyol di hari Minggu nanti untuk mendapatkan perunggu. Sekarang mari kita simak petikan wawancara dengan Woo Seon Hee, salah seorang pemainnya.
<   Woo Seon Hee >

Ternyata lawan dalam babak ini sangat tangguh. Tim kami yang cedera dan tak ada pemain pengganti. Dari segi kekuatan pun seakan banyak tertinggal. Jadi, kami akan berusahan sekuat tenaga lagi untuk mendapatkan medali perunggu dalam laga berikutnya. Terima kasih.

<  손연재 중계 효과 >
Seperti yang kami beritakan kemarin, pesenam ritmik yaitu Son Yeon Jae mempunyai kans besar untuk masuk ke final Olimpiade London. Dia terlihat begitu menawan dalam mempertontonkan kebolehannya dalam senam ritmik sambil membawa bola dan pita. Hal itu selaras dengan kelenturan tubuhnya yang menunjang lompatan tingginya. Intinya kepiawaiannya tidak tertinggal dari pesenam dunia lainnya.

< Son Yeon jae >
"Secara keseluruhan, saya tampil stabil. Memang, saya sempat berbuat kesalahan kecil dengan bolanya, namun bila berhasil masuk final saya akan memperbaikinya dan akan lebih konsentrasi. Jadi sepertinya tak masalah. Walaupun begitu, tingkat kesulitan senam dengan tongkat dan pita memang lebih sulit dibandingkan dengan hoop dan bola, jadi saya harus lebih berkonsentrasi lagi. Jadi, saya akan melupakan kejadian dengan hoop dan bola tadi, dan akan berusaha lebih baik dalam senam senam tongkat dan pita."

Intinya, Son Yeon Jae dalam pertandingan hari pertama telah menunjukkan yang terbaik dalam kelasnya. Dia tahu bahwa dialah harapan tim Korea dalam senam ritmik di Olimpiade ini.

Nah, pendengar laga apa yang ada di akhir pekan ini?  Taekwondoin putri kelas 67 kg yaitu Hwang Kyeong Seon peraih emas Olimpiade Beijing akan bertanding untuk mempertahankan gelarnya. 

Sementara itu, banyak warga Korea juga menunggu pertandingan sepak bola antara Korea – Jepang untuk memperebutkan tempat ketiga supremasi sepakbola Olimpiade. Dan yang akan membuat laga ini semakin mendebarkan, adalah karena harga diri kedua bangsa akan mewarnai pertandingan ini.

Pendengar, sekian PANDANGAN MATA Olimpiade London 2012. Terima kasih telah mengikuti rangkaian acara kami selama ini. Salam Olah Raga. 

No comments:

Post a Comment

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...