안녕하세요?...Welcome to Suray's World & Beyond

where you will see what I treasure and cherish in simple yet wonderful life.


Friday, June 17, 2011

Kog Kamu Bisa Hidup?


Saya seorang vegetarian (daging, ikan, ayam dls..tak pernah saya makanJ. Tak (pernah) merokok. Tak (suka) minum kopi. Jadi kalau teman-teman saya sejak dua hari lalu ‘pesta’ sate kambing, sapi, rendang, dan seabrek makanan serba daging…apalagi pas Idul Adha…hmmm saya hanya bisa ikut merayakan saja—tanpa merasakan seperti apa daging itu. Memang…tak ada keinginan untuk makan. Jadi, bukan masalah.

Yang jadi masalah adalah pertanyaan-pertanyaan de javu yang sering kali saya terima.
“Ray, kog kamu bisa hidup?” kata yang satu. “Daging tak mau, ngerokok ndak, kopi juga nggak? Terusngapain hidup?” Waduh..pertanyaan yang satu ini…cukup menggelikan buat saya.
“Memangnya orang hidup harus makan daging?” begitu pikir saya. Tapi, saya memang bisa memahami teman-teman saya yang sering kali bertanya dan (mungkin) penasaran mengapa kog tak sekali pun saya tertarik untuk menikmati salah satu makanan terenak di dunia ini: daging. Benarkah?
Jawaban saya sering kali, “ Iya, ya..kenapa ya, tapi tak apa kog, karena saya sudah cukup dengan makanan lain non daging.” Lain halnya kalau saya jadi vegetarian karena saya ada alergi atau karena pantangan. Mungkin pas Idul Adha kemarin saya aka jadi orang yang tersiksa karena ingiiiin sekali makan nikmatnya daging tapi tak boleh karena pantangan.


Intinya…dengan vegetarian saya paling tidak banyak didekati oleh teman-teman pas acara makan bareng , prasmanan, atau di acara-acara lain yang pastinya banyak menu daging. Mereka ‘meminta’ bagian saya atau biasanya saya yang duluan memberikan daging, ayam, atau ikan jatah saya pada mereka…
Sebaliknya..saya mendapatkan krupuk atau sayuran milik mereka…
Kadang ‘barter’, kadang tak perlu ‘barter’ pun saya sudah senang..karena saya tak harus menyisakan makanan…:)
Akhirnya…pertanyaan ‘Kog kamu bisa hidup?’ sepertinya akan terus menemaniku…

No comments:

Post a Comment

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...